6 Langkah mudah belajar SEO blogger untuk pemula

6 Langkah mudah belajar SEO blogger untuk pemula


Saya yakin dari beberapa blogger pemula seperti saya pasti memiliki kendala masing-masing dan mungkin sempat frustasi gara-gara blognya sepi pengunjung walau sudah sering membuat postingan.


Jika iya mungkin kamu belum pernah mengenal SEO, apa itu SEO?, Menurut wikipedia SEO kepanjangan dari "Search Engine Optimization" Intinya adalah Segala macam cara, bagaimana meningkatkan visibilitas web atau blog kita agar berada pada peringkat ter atas di mesin pencarian baik itu bing, yahoo, khususnya google. 

Demikian adalah 6 Langkah mudah belajar SEO blogger yang harus dilakukan seorang blogger pemula,


  1.  Menentukan Niche blog (Jenis Blog) agar blog kita jelas tujuannya dan tentunya lebih cepat terindex mesin pencarian, contoh : Blog Tutorial, Teknologi, download, anime, dll namun jika ingin lebih jelas baca saja "Apa itu Niche Blog? dan Mengapa Kita Harus Menentukan Niche Blog?".
  2. Sesuaikan judul postingan dengan niche blognya, misalkan niche blognya adalah tutorial seo blog postingannya pun harus tutorial seo blog, dan untuk menentukannya anda bisa baca dulu postingan ini "Cara Riset Kata Kunci di Google Keyword Planner Untuk Menentukan Judul Postingan dan Keyword".
  3. Riset kata kunci (pemilihan kata kunci), Ada beberapa teknik riset kata kunci agar kita tidak sembarangan memberi judul pada postingan yaitu riset melalui google trends, google planner keyword tool dan mungkin masih banyak lagi. untuk lebih jelas baca saja "Cara Riset Kata Kunci di Google Keyword Planner Untuk Menentukan Judul Postingan dan Keyword"
  4. Mengisi postingan dengan postingan yang berkualitas dan tentunya ditulis oleh kita sendiri juga jangan sembarang copas (Copy lalu Paste) meskipun kita harus mengambil data dari sumber lain, alangkah baiknya kita edit terlebih dahulu.
  5. Membuat postingan yang lengkap ala SEO seperti mengisi Label, Menyesuaikan Tautan Permanen, Dan mengisi Deskripsi penelusuran di Setelan Entri yang terletak di pinggir kanan ketika kita membuat sebuah postingan. Untuk lebih jelas baca saja "5 Langkah Cara membuat postingan blog ala SEO"
  6. Membagikan postingan kita ke teman, forum, grup, atau sosial media. 

Demikianlah 6 Langkah mudah belajar SEO blogger untuk pemula yang bisa saya bagikan, dan semangat terus belajar SEOnya, semoga bermanfaat dan mudah dimengerti.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Game atau Aplikasi Minimize Sendiri

Cara Mudah Menentukan IP Address Untuk Jaringan Komputer

Cara Membuka Task Manager yang Terkunci Administrator