5 langkah Cara Membuat Postingan Ala SEO


5 langkah Cara Membuat Postingan Ala SEO

Assalamualaikum wr. wb. sobat bolsit, semoga hari ini masih semangat menjalani hidup yang kadang susah juga senang, tapi semoga banyak senangnya hehe grin emotikon, Ok sob kali ini saya akan memberi tips Membuat postingan ala SEO, karena setiap postingan yang bermutu akan menunjang keberhasilan dalam blog, seperti mendapat pengunjung yang banyak dan tetap, menjadi urutan 1 di mesin pencari dan disukai pengunjung tentunya.

Dan untuk itu langsung saja ke pembahasan, ada beberapa hal agar postingan kita terlihat lebih SEO diantaranya yang saya rangkum dalam postingan 5 Langkah Cara Membuat Postingan Ala SEO,

  1. Membuat postingan dengan keyword yang pas, Keyword seperti yang kita tahu keyword adalah sesuatu yang sangat penting dalan optimasi seo on page agar mesin pencari labih mudah mengindex postingan kita, untuk riset keyword (kata kunci) sendiri tidak sembarangan tentunya ada tekniknya untuk lebih jelasnya baca saja postingan saya yg satu ini "Cara Riset Kata Kunci di Google Keyword Planner Untuk Menentukan Judul Postingan dan Keyword".
  2. Memasang Label postingan untuk mengkategorikan (mengelompokan) setiap artikel (postingan) cara memasangnya cukup mudah lihat gambar di bawah,
    5 Cara Membuat Postingan Ala SEO : Label
    Jika niche blog kita adalah Resep Makanan dan judul postingan kita adalah "Cara membuat roti bakar bandung renyah dan gurih", maka kita harus memasang label sesuai dengan itu semua, contoh kita dapat mengkategorikan atau memasang labelnya seperti , Resep Rahasia, Roti bakar, dll, dan kita dapat memasang label ini lebih dari satu label dengan tanda ( , ) koma sebagai pemisah seperti pada gambar.
  3. Menentukan tautan permanen (permalink) khusus jika judul postingan panjang, Contoh judul postingannya "Cara membuat roti bakar bandung renyah dan gurih" kita bisa lihat di Samping kanan postingan ada menu tautan permanen (permalink) disitu ada dua pilihan yaitu
    *Tautan permanen otomatis, yaitu tautan permanen yang akan otomatis mengambil dari judul postingan, biasanya jika postingannya lebih panjang seperti contoh diatas, tautan permanen akan memotong secara otomatis seperti pada gambar.
    5 Cara Membuat Postingan Ala SEO : Tautan Permanen Otomatis
    *Tautan permanen Khusus, Yaitu tautan permanen (permalink) yang bisa kita edit sesuai keinginan kita , bahkan meski tidak sesuai dengan judul postingan dan pastinya lebih panjang, tapi jika menurut saya lebih baik di tentukan dan disamakan dengan judul postingan saja agar lebih SEO, bisa dilihat seperti gambar dibawah.
    5 Cara Membuat Postingan Ala SEO : Tautan Permanen Khusus
    Catatan : Untuk menggunakan pilihan tautan permanen Khusus, sebagai pemisah kata tidak diperbolehkan menggunakan spasi, tanda hubung yang diijinkan yakni, a-z, a_z, a.z.
  4. Mencantumkan Deskripsi pada postingan, Masih di postingan blogger setelah membuat postingan dan menentukan Label juga Tautan permanen, jangan dulu di publikasikan karena agar postingan kita lebih seo alangkah baiknya kita mencantumkan Deskripsi Postingan seperti gambar di bawah ini.
    5 Cara Membuat Postingan Ala SEO : Deskripsi
    Biasanya saya mencantumkan deskripsi mengambil dari paragraf pertama, karena itulah paragraf pertama kita harus mempunyai keyword yang sesuai dengan postingan, jika tidak lebih baik rangkum semua postingan untuk dijadikan deskripsi postingan.
  5. Menentukan judul postingan dengan cara riset kata kunci (keyword), Seperti yang sudah saya jelaskan pada no 1 kata kunci (keyword) tentunya sangat berhubungan dengan judul postingan, maka dari itu judul postinganpun harus kita riset agar persaingannya tidak terlalu ketat dan lebih cepat terindex google, caranyapun hampir sama dengan no 1 yaitu bisa lihat saja ke postingan ini "Cara Riset Kata Kunci di Google Keyword Planner Untuk Menentukan Judul Postingan dan Keyword".
Sekian postingan saya kali ini yang menjelaskan tentang bagaimana "5 langkah Cara Membuat Postingan Ala SEO," semoga dapat dimengerti dan tentunya bermanfaat bagi sobat sekalian, Amiin..

Comments

  1. alhamdulillah ane udah nerapin semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wokeh gan.. semoga berhasil dengan cara ini..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Game atau Aplikasi Minimize Sendiri

Cara Mudah Menentukan IP Address Untuk Jaringan Komputer

Cara Membuka Task Manager yang Terkunci Administrator