Cara Memperbaiki Laptop Atau PC Sendiri Agar Lebih Hemat

Memperbaiki Laptop sendiri lebih hemat

Assalamualaikum wr. wb.
Sobat bolsit lama sekali kita tidak berjumpa haha kenapa ya? entahlah mungkin karena semakin banyaknya kebutuhan haha.. Oke sobat bolsit ngomong-ngomong tentang kebutuhan kita semua tahu bahwa sebagai makhluk hidup pasti mempunyai kebutuhan, ada yang sama tapi ada juga yang berbeda.

Tapi di jaman sekarang ini kebutuhan pokok untuk sehari-haripun semakin mahal dan setiap tauhun, bulan, atau bahkan setiap minggunya bisa naik menjadi lebih mahal lagi, sehingga kita dipaksa untuk berhemat dalam segalahal mulai dari pemasukan dan pengeluaran semuanya harus di atur tidak terkecuali dengan barang elektronik dan gadget yang memerlukan perawatan dan perbaikan.

Nah, karena itu kali ini saya akan merangkum tips dan trik Cara Memperbaiki Laptop atau PC Sendiri Agar Lebih Hemat, karena biasanya jika kita bandingkan servis ke toko servis akan jauh lebih mahal meski dengan tipe dan merek yang sama hanya karena mereka yang memasang atau menggantikan komponen hardwarenya.
  1. Untuk memperbaiki sesuatu yang rusak, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah, ketahui apa yang berbeda dari bentuknya, fisiknya, seperti apa, lalu perbedaannya dengan yang normal itu seperti apa?
    Co: Saya punya laptop tapi kini layarnya bergaris tiba-tiba dari tadinya kecil lalu lama kelamaan membesar seperti gelombang bergerak,
    Maksudnya adalah, Laptop itu mempunyai permasalahan di layar yang ber garis dan bergelombang, bisa itu disebabkan karena software ataupun hardware.
  2. Lalu kita cari tahu mengapa layar laptop bisa seperti itu, apakah itu permasalahan dari software yang error atau hardware yang rusak, permasalahan ini bisa kita cari tahu, di :
    -Mesin pencarian seperti google, yahoo, bing dll,  dengan kata kunci sesuai dengan permasalahan yang sedang dihadapi, keywornya disesuaikan saja seperti "Mengapa Layar laptop bergaris atau bergelombang" atau cari dengan keyword yang lebih spesifik.
    -Konsultasi ke teman yang tahu tentang komputer.
    -Atau kalau masih ragu kamu bisa berpura pura untuk menyervis ke toko servis komputer dengan cara seperti ini.
    Pergi ke toko servis lalu tanyakan permasalahan laptop kamu sembari membawa laptop kamu yang bermasalah.
    Co: Kamu :  Bang kenapa ya kok layar laptop saya kayak gini?
    Abang cv : owh inimah LCDnya atau Sesuatu yg lain yang harus diganti misalnya flexible dll. Nb. Yang penting kamu udah tau nama barang yg harus di ganti.
    Lalu cara menghindarnya pintar-pintar kamu aja cari alasan, contohnya kayak,
    Kamu : owh LCDnya ya bang yang harus di ganti, emang berapa harganya bang?
    Abang cv: Sekian.. Rp..,
    Kamu : Owh, segitu ya, mahal juga ya, aduh kurang bang uangnya nanti lagi aja deh bang sini lagi, cari dulu uangnya kurang, pokoknya lcdnya tadi Rp.. oke makasih bang..
  3. Kemudian Kamu cari perbandingan harga barang itu di toko-toko terdekat atau toko online, jika harganya tidak jauh berbeda di toko service tadi kamu lebih baik service saja, tapi jangan lupa untuk menanyakan kualitas barangnya juga, dan biasakan untuk meminta garansi. Tapi kau misalkan harganya berbeda sangat jauh kamu lebih baik beli barangnya lalu gantikan sendiri.
  4. Alat yang dipakai untuk mengganti komponen yang rusak, untuk Laptop atau PC itu sendiri kita hanya perlu satu set obeng seperti gambar dibawah ini harganya juga tidak terlalu mahal kisaran Rp. 50.000
  5. Cari cara memasang barang pengganti di google, atau youtube, biasanya bentuk video lebih enak untuk di ikuti.
  6. Berdo`a meminta diberi kelancaran dan terhindar dari segala halangan dan kegagalan.
Cukup sekian tips dan trik yang sudah saya sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi lebih hemat lagi. Dan terimakasih karena sudah mau membaca postingan di blog ini.

Perhatian!!!
Cara ini untuk sebagian orang mungkin beresiko, maka untuk itu kami tidak bertanggung jawab jika dalam pelaksanaannya terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Game atau Aplikasi Minimize Sendiri

Cara Mudah Menentukan IP Address Untuk Jaringan Komputer

Cara Membuka Task Manager yang Terkunci Administrator