Cara Mudah Menginstall .NET Framework 3.5 Di Windows 10 Offline

Pernahkah sobat mengalami kejadian dimana saat sobat ingin menginstall software atau game tertentu tetapi muncul pesan pc tidak kompatibel dan dianjurkan menginstall .NET Framework 3.5 seperti pada gambar diatas?
Hal ini dikarenakan .NET Framework 3.5 di windows 10 memang tidak terinstal otomatis seperti halnya di windows 7 dan vista.
Lantas apa itu .NET Framework ? Mungkin sebagian dari sobat belum tahu apa itu .NET Framework dan seberapa pentingnya program tersebut, .NET Framework (dibaca:Microsoft Dot Net Framework) atau yang lebih dikenal dot net merupakan sebuah perangkat lunak (Software) yang digunakan pada sistem operasi windows. Dot net merupakan suatu kerangka kerja yang menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem.
Menginstal .NET Framework bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara online dan offline, disini saya akan membagikan tutorial menginstall dot net secara offline. Kelebihan menginstall dot net secara offline adalah waktu yang kita gunakan relatif lebih singkat dibandingkan menginstall secara online.
Langkah-langkah :
  1. Siapkan file iso windows 10 atau DVD windows 10 sesuai versi windows yang sobat gunakan (x86 atau x64).

  2. Buka folder “sources” didalam file iso tersebut

  3. Sobat akan menemukan folder “sxs”, copy folder sxs tersebut ke drive C:\

  4. Kemudian buka cmd dengan run as administrator, caranya ketikan cmd di kolom search kemudian klik kanan run as administrator

  5. Lalu ketikan perintah : dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess
    Tekan enter dan tunggu prosesnya hingga 100%

    Bagaimana cukup mudah bukan? Bagi sobat yang masih kebingungan atau mengalami kesalahan dalam menginstall silahkan berkomentar dibawah, kami siap membantu.

Baca Juga :

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Game atau Aplikasi Minimize Sendiri

Cara Mudah Menentukan IP Address Untuk Jaringan Komputer

Cara Membuka Task Manager yang Terkunci Administrator